Tuesday, December 8, 2009

9 Desember



Ada apakah tanggal 9 Desember?
tanggal 9 Desember seperti kita ketahui adalah hari anti korupsi sedunia. Dari 33 provinsi diIndonesia akan melakukan demonstrasi serentak secara besar-besaran. Gerakan ini berbentuk macam-macam,mulai dari diskusi,aksi,hingga refleksi pembacaan puisi dan prosa. Tujuan gerakan ini juga sebagai dukungan moral untuk melawan adanya korupsi yang ada diIndonesia ini.
SBY juga menghimbau kepada masyarakat indonesia agar tanggal 9 Desember 2009 ini tidak berubah menjadi agenda lain. Yang paling ditakutkan SBY adalah terulang kembali aksi anarkis yang dilakukan pada saat revormasi 1998.
Laporan lapangan tentang Kondisi suasana hari anti korupsi:
  1. dari depok banyak sekali masa yang ingin berdemo ke jakarta masa dari depok berangkat pukul 1 siang tadi.
  2. bus trans jakarta untuk koridor Blok M-kota dan dukuh atas-ragunan di non aktivkan mulai dari jam 12 sampai selesai
  3. dari arah kalimalang padat merayap. kebanyakan masa menggunakan sepeda motor lewat kalimalang.
  4. jam 11.30 masa pemuda pancasila bergerak menuju bundaran H.I berjumlah 2 metromini+1mobil bak terbuka+5 mobil pribadi+belasan motor.
  5. akan ada konvoy ranmor yang melewati jalan2. Dimulai sekitar jam 1, dari kawasan jalan diponegoro lanjut ke senen-rspad-gambir-harmoni-bund HI-KPK-kasblank-tebet-manggarai-Tugu Proklamasi.

info pada malam ini pukul 19.00 ada acara besar digedung KPK. Selain dukungan untuk gerakan pemberantasan korupsi & pengusutan kasus bank century, akan juga dihadiri oleh pemusik2 & ada panggung musik. Kalo mau dateng, silakan, rame tuh. Buat yg lewat jalan rasuna said depan KPK pada jam segitu, mendingan muter aja deh, daripada tambah padat merayap.

Saya pribadi sangat sependapat dengan gerakan 9 Desember 2009 (hari anti korupsi sedunia). Bagaimana Indonesia ini bakal maju,kalau pejabat-pejabat negara kita ini menghabiskan uang rakyat demi kepentingannya sendiri.Ingat masih banyak rakyat-rakyat kecil yang masih menbutuhkan uluran tangan kita.

Gerakan 9 Desember 2009 berlangsung damai di Ibu kota Jakarta.inilah yang menunjukan demokrasi terbuka ini menunjukan AKSI DAMAI INDONESIA BERSIH yang dibuat "Gerakan Indonesia Bersih". Gerakan ini yang saya harapkan tidak ada kekerasan,anarkis,dan lain-lain. Kalau mau mengapresiasikan pendapat harus berlangsung dengan damai dan tenang. Tapi saya masih sangat kecewa dengan daerah-daerah lain yang masih saja berdemo anarkis dan kekerasaan seperti didaerah jawa timur dan cirebon. Dimana rasa sosialisasi kalian?banyak rakyat yang menimbulkan kerugian yang cukup besar karena kalian berdemo secara anarkis. Semoga kita sebagai penerus bangsa dapat merubah negara-negara ini bersih dari korupsi dan anarkis dan mempererat rasa persatuan kesatuan dalam diri masyarakat Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

yan41 © 2008 Template by:
SkinCorner